Kamis, 16 Februari 2012

Mujahadah

MAQOLATUL GHOZALIY تَرْجُالنَّجّاةَ وَلَمْ تَسْلُكْ مَسَالِكَهَا اِنَّالسَّفِيْنَةَ لاَ تَجْرِي عَلَى اليَبَسِ Artinya : ENKAU MENGHARAPKAN SELAMAT,TAPI TIDAK MELALUI JALANNYA KESELAMATAN. KETAHUILAH! BAHWA PERAHU ITU TIDAK ADA YANG LEWAT DARATAN. Maqolah Imam IBNU 'IBAD ANNAFAZI dalam Kitab SYARCHULCHIKAM : مَن تَوَقَّفَ مَطْلَبٌ أنْتَ طَالِبُهُ بِرَبِّكَ وَلا تَيَسَّرَ مَطْلَبٌ أنتَ طالِبُهُ بِنَفْسِكَ Artinya: Tidak ada kendala untuk sesuatu yang diraih apabila meraihnya dengan memohon pertolongan Alloh. Dan tidak mudah berhasil sesuatu yang diraih itu apabila mengandalkan diri sendiri.

di dalam Pon Pes API Darussalam semua santri wajib mengikuti kegiatan Mujahadah ba'dal magrib,wajib mujahadah nisful lail bagi santri tingkat Al fiyah keatas.
Juga wajib mengikuti Mujahadah Nihadzul Mustagfiriin yang di adakan setiap malam ahad wage besama masyarakat sekitar Pondok yang di pimpin oleh KH.Djuwari Chasan.

Setiap jum'at kliwon,tepatnya jam dua siang juga diadakan ISTIGHOSAH JUM'AT KLIWON dipimpin oleh K.Habib sholeh nasta'in,yang dikuti oleh ribuan jama'ah dari kalangan santri,masyarakat sekitar,simpatisan yang kebanyakan dari wilayah Kab.Kendal,Kab.Semarang,dan Daerah lain,juga dihadiri para Mutachorijiin (Alumni) API Darussalam.

0 komentar:

Posting Komentar